Minggu, 17 Desember 2017

Kebakaran Pasar Klewer, Duka Nahdliyyin Solo

Solo, Sang Pencerah Muslim. Bagi warga Solo, Jawa Tengah, Pasar Klewer yang terletak di sebelah selatan Masjid Agung tidak sekadar menjadi simbol kota. Tapi, di salah satu pusat batik terbesar se-Asia Tenggara itu menjadi tumpuan hidup ribuan orang mulai hulu hingga hilir, dari proses pembuatan kain hingga riuhnya suasana di kios-kios batik.

Kebakaran Pasar Klewer, Duka Nahdliyyin Solo (Sumber Gambar : Nu Online)
Kebakaran Pasar Klewer, Duka Nahdliyyin Solo (Sumber Gambar : Nu Online)

Kebakaran Pasar Klewer, Duka Nahdliyyin Solo

Maka, musibah kebakaran yang melanda Pasar Klewer, Sabtu (27/12) malam, menjadi musibah bagi banyak orang, yang termasuk di dalamnya warga Nahdliyin. Sebagai catatan, basis warga NU di Kota Solo yakni di daerah Laweyan dan Kauman, dua nama tempat yang banyak dihuni para pengusaha dan pedagang batik.

Seorang teman penulis, yang enggan disebut namanya, mengungkapkan dari beberapa kios batik yang ia miliki, selain untuk sumber mata pencaharian juga sebagian keuntungannya ia gunakan untuk mendukung jalannya TPQ dan pengajian di kampungnya.

Sang Pencerah Muslim

“Kios keluarga kami diperkirakan ludes dilalap si jago merah, semoga kami diberi ketabahan dan bisa bangkit kembali,” ungkapnya, sesaat setelah terjadi kebakaran.

Sang Pencerah Muslim

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan untuk memadamkan api, pun tidak sanggup untuk menyelamatkan 2.300 kios yang sudah terlanjur dilalap si jago merah.

Saat berita ini ditulis, belum ada kepastian penyebab terjadinya kebakaran. Pihak kepolisan baru menduga, kebakaran yang terjadi di Pasar Klewer disebabkan adanya korsleting listrik di salah satu kios lantai 2. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Makam Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Kebakaran Pasar Klewer, Duka Nahdliyyin Solo di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock