Minggu, 26 November 2017

Umat Islam Mesti Bersyukur Demokrasi Beri Kebebasan Beraspirasi

Jakarta, Sang Pencerah Muslim

Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Maman Imanulhaq mengatakan, umat Islam harus bersyukur kepada proses demokrasi yang memberi ruang untuk mengemukan pendapat di depan umum tanpa ada ancaman represif dari aparat seperti zaman Orde Baru. Karenanya demo sebesar apa pun harus tetap santun, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum.

Hal ini disampaikan terkait tanggapannya soal rencana demo sejumlah ormas Islam yang protes terhadap statemen Basuki Tjahaja Purnama karena dianggap menistakan agama. Kang Maman, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa nilai Islami dalam berdemokrasi akan terlihat bila tidak ada caci maki dan provokasi.

Umat Islam Mesti Bersyukur Demokrasi Beri Kebebasan Beraspirasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Umat Islam Mesti Bersyukur Demokrasi Beri Kebebasan Beraspirasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Umat Islam Mesti Bersyukur Demokrasi Beri Kebebasan Beraspirasi

“Indonesia harus jadi negara yang menjadi contoh bagaimana agama menjadi spirit bagi umatnya untuk melakukan perubahan dan perdamaian. Jangan bawa konflik Timur tengah ke Indonesia,” tuturnya dalam siaran pers, Selasa (1/11).

Sang Pencerah Muslim

Ia juga meminta aparat pemerintah tetap bersikap adil, konstitusional, dan profesional. “Jangan panik. Rakyat di belakang pemerintah untuk memberikan rasa aman dan tenang. Siapa pun yang mengancam dan hendak membuat kekacauan di NKRI akan berhadapan dengan Rakyat,” tambahnya.

Sang Pencerah Muslim

Kepada semua pengguna media sosial, Kang Maman mengingatkan agar tetap rasional dan menjaga kesalehan bermedsos. “Jangan memviral gosip apalagi fitnah yang akan menimbulkan kepanikan. Jadikan medsos sbg ladang amal dan mimbar kebaikan dengan menulis, men-share dan memviral hal-hal positif yang menguatkan ukhuwah, nasionalisme, dan kemanusian,” tutupnya. (Mahbib)



Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Aswaja,Attijani Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Umat Islam Mesti Bersyukur Demokrasi Beri Kebebasan Beraspirasi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock