Kamis, 02 November 2017

Tahun Ini, 2.508 Jemaah Haji Lewati Jalur Gaza

Rafah, Sang Pencerah Muslim. Sebanyak 2.508 umat Islam akan melintasi Jalur Gaza untuk keperluan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini.

Kantor berita Palestina WAFA melaporkan, angkatan pertama sebanyak 800 jemaah meninggalkan Gaza melalui Rafah, kota di Palestina yang terletak di Jalur Gaza dan berbatasan dengan Mesir. Mereka menuju bandara Kairo lalu terbang ke Jeddah, Arab Saudi.?

Tahun Ini, 2.508 Jemaah Haji Lewati Jalur Gaza (Sumber Gambar : Nu Online)
Tahun Ini, 2.508 Jemaah Haji Lewati Jalur Gaza (Sumber Gambar : Nu Online)

Tahun Ini, 2.508 Jemaah Haji Lewati Jalur Gaza

Mesir pada Senin (14/8), membuka jalur itu dan mengizinkan rombongan jemaah haji pertama meninggalkan daerah kantong pantai yang diblokade menuju Arab Saudi itu.

Mereka akan meninggalkan Gaza dalam empat kloter, dan kloter pertama berangkat pada hari ini.

Mesir membuka jalur penyeberangan Rafah, satu dari dua jalur penyeberangan perbatasan untuk Jalur Gaza. Jalur penyeberangan kedua adalah Beit Hanoun (Erez) yang menyeberangi Israel, dan dibuka hanya bila dibutuhkan karena alasan kemanusiaan.

Sementara itu, sebagaimana diwartakan? Arab News, otoritas Arab Saudi telah menyiapkan berbagai hal, mulai dari akomodasi, transportasi, dan konsumsi, untuk menyambut seribu jemaah haji asal Palestina. Sebagai empati Arab Saudi, mereka disambut sebagai tamu istimewa Raja Salman bin Abdul Aziz. (Red: Mahbib)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Nasional, Lomba Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Tahun Ini, 2.508 Jemaah Haji Lewati Jalur Gaza di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock