Minggu, 26 November 2017

PCNU Bondowoso Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Ratusan Warga

Bondowoso, Sang Pencerah Muslim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bekerja sama Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Masyarakat (LP2SM) Kabupaten Bondowoso? dan YKI (Yayasan Kemanusiaan Indonesia) Denpasar menggelar layanan kesehatan gratis.

Layanan tersebut berupa pemeriksaan mata, operasi katarak, pemberian kacamata secara gratis kepada ratusan warga. Hari pertama pemeriksaan berlangsung Selasa (30/8), di Klinik NU Traktakan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso.

PCNU Bondowoso Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Ratusan Warga (Sumber Gambar : Nu Online)
PCNU Bondowoso Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Ratusan Warga (Sumber Gambar : Nu Online)

PCNU Bondowoso Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Ratusan Warga

Menurut Wakil Ketua PCNU Bondowoso H Masud Ali, layanan kesehatan tersebut bakal diberikan kepada 690 pasien. Pihaknya mengaku telah menyosialisasikan kegiatan sosial penanggulangan kebutaan ini melalui Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) di kabupaten semtempat.

Sang Pencerah Muslim

Pemeriksaan perdana digelar dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi RI Ke-71 Tahun 2016, Baksos Layanan Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan protesa mata.

Ketua LP2SM Bondowoso Untung Sutrisno sebagai penyelenggara menjelaskan, pihaknya akan terus mendampingi masyarakat Bondowoso agar lepas dari penderitaan gangguan mata.

Sang Pencerah Muslim

“Lebih-lebih mereka yang tidak mampu untuk mengakses layanan pemerintah dari berapa hal,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Bondowoso H Amin Said Husni, Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bondowoso, Forkompinka Kecamatan Wonosari, para donatur dan penyandang dana serta para relawan LP2SM.

Kegiatan tersebut digelar dalam semangat kerukunan atas kolaborasi panitia dari unsur agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, dan tim medis dari Hindu. (Ade Nurwahyudi/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Syariah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PCNU Bondowoso Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Ratusan Warga di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock