Kamis, 02 November 2017

Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah

Jakarta, Sang Pencerah Muslim?

Untuk mengenalkan dan semakin mengembangkan ASBIHU Tour and Travel perwakilan Magelang, Jawa Tengah, dilakukan sejumlah langkah. Koordinator Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) ASBIHU Magelang, KH Abdurrasyid Ahmad, mengungkapkan langkah awal adalah dengan menyiapkan infrastruktur Kantor Pusat Informasi dan Pelayanan bimbingan umrah beserta seluruh perangkat kerjanya, baik perangkat keras maupun lunak.?

Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah (Sumber Gambar : Nu Online)
Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah (Sumber Gambar : Nu Online)

Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah

“Hal itu diperlukan sebagai wadah dan media bagi masyarakat yang telah memiliki niat melakukan perjalanan umrah, dengan mudah mendapatkan informasi yang tepat yang diperlukan,” kata Kiai Rasyid, sapaan akrabnya pada Kamis (30/3).

Langkah berikutnya adalah membuka cabang-cabang PIP ASBIHU di tingkat kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Temanggung. Pada tahap awal terdapat 7 tempat sebagai cabang-cabang ASBIHU Magelang.

Sosialisasi memerlukan tim kerja yang kompak dan solid. Karenanya ASBIHU Magelang juga telah membentuk tim kerja sosialisasi yang menyasar individu, keluarga, pondok pesantren, jamaah majelis talim, dan jamaah KBIH.?

“Selain itu pengenalan kepada komunitas atau paguyuban juga dilakukan, antara lain kepada paguyuban tani dan pedagang,” tambah Kiai Rasyid.

Sang Pencerah Muslim

Dalam sosialisasi tim kerja melakukannya baik melalui tatap muka secara langsung, brosur-brosur, maupun media sosial.

Tak kalah penting adalah pembekalan bagi calon jamaah umrah. Pembekalan dalam hal ini diselenggarakan dalam bentuk praktik manasik umrah. Manasik diadakan sebagaimana kondisi nyata di tanah suci.?

Sang Pencerah Muslim

"Manasik ini dibuat seperti keadaan atau kondisi sebenarnya seperti saat jamaah mengikuti manasik di tanah suci. Jarak tempuh kita buat sama dengan jarak tempuh yang dilakukan di tanah suci,” terang Kiai Rasyid.

Bukan hanya jarak tempuh, untuk durasi waktu pelaksanaannya pun disesuaikan dengan waktu saat nanti jamaah berada di tanah suci.

“Karena menurut hemat saya, calon jamaah umrah akan mendapat gambaran nyata dari manasik yang dilakukan sebelum berangkat," Kiai Rasyid beralasan.

Saat ini selain membuka pendaftaran umrah regular, ASBIHU Tour and Travel Magelang juga menyiapkan perjalanan umrah Ramadlan. Bagi calon jamaah umrah yang berminat bergabung bersama ASBIHU Magelang, dapat menghubungi Kiai Rasyid di nomor HP/WA 0856-4053-8700. (Kendi Setiawan/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Bahtsul Masail Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Langkah Jitu ASBIHU Magelang Kenalkan Program Umrah di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock