Kamis, 14 September 2017

Kader NU Santuni 1.500 Yatim dan Veteran di Jombang

Jombang, Sang Pencerah Muslim. Banyak cara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Salah satunya adalah dengan pemberian santunan kepada sekitar 1500 anak yatim di Jombang dan juga kepada kaum veteran sebagaimana dilakukan Ahmad Rifai, Sekretaris Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PBNU periode 2010-2015.

"Sebagai generasi muda kita harus bisa mengisi kemerdekaan RI ini, dan ini salah satunya yang bisa kita lakukan kepada generasi anak bangsa," ujar Rifai di sela-sela santunan Anak yatim dalam rangka Peringatan HUT RI ke 70 di kediamannya, Mojokrapak Jombang, Ahad.

Kader NU Santuni 1.500 Yatim dan Veteran di Jombang (Sumber Gambar : Nu Online)
Kader NU Santuni 1.500 Yatim dan Veteran di Jombang (Sumber Gambar : Nu Online)

Kader NU Santuni 1.500 Yatim dan Veteran di Jombang

Sebagai Aktivis NU yang bergelut di dunia pengacara, Rifai mengaku tidak ingin melihat anak yatim putus sekolah. Karenanya pihaknya berusaha ikut membantu mereka agar bisa melanjutkan sekolah. "Kita ingin mereka bisa menikmati pendidikan hingga jenjang Perguruan Tinggi, paling tidak lulus tingkat SMA," imbuhnya seraya mengatakan, Indonesia telah merdeka 70 tahun saatnya yang muda mengisi kemerdekaan.

Sang Pencerah Muslim

Di samping memberikan santunan kepada anak yatim, Ahmad Rifai juga memberikan santunan kepada beberpa veteran. Hal ini dikatakannya sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka yang telah mengabdi kepada negara. "Ini sebagai bentuk kepedulian kami, terhadap para veteran, dan beliau kita ajak bersama memperingati kemerdekaan," tandasnya mantan pengurus PP GP Ansor ini.

Sang Pencerah Muslim

Miftahul Hinan Ketua Ikatan Panti Asuhan Jombang mengatakan, pihaknya diminta ikut mengundang anak yatim di kota santri untuk ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70. "Yang kita hadirkan sekitar 1500 anak yatim, mereka akan mendapatkan santunan dan juga ada yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan," ujarnya.

Dengan kegiatan santunan dan beasiswa, kata Hinan, cukup membantu mereka yang memang tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan. "Santunan tidak hanya pada Peringatan kemerdekaan saja, biasanya dilakukan setiap tahun," pungkasnya.

Sementara itu, di samping santunan, dalam peringatan HUT RI ke-70, para anak yatim juga diajak menyanyikan lagu kebangsaan dan juga dihibur oleh artis muda berhijab, Laudiya Cintia Bella. Sebagian anak yatim juga memakai pakaian adat yang menunjukkan kebhinekaan bangsa Indonesia. (Muslim Abdurrahman/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Sholawat Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Kader NU Santuni 1.500 Yatim dan Veteran di Jombang di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock