Selasa, 12 September 2017

Aktivis Pramuka Buntet Pesantren Bersihkan Makam Pahlawan

Jakarta, Sang Pencerah Muslim - Sejumlah siswa dari Madrasah Buntet Pesantren yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pramuka membersihkan Makam Pahlawan Kemerdekaan, Maqbaroh Gajah Ngambung Buntet Pesantren, Ahad (27/3). Pelajar MTs NU Putra 1, MTs NU Putra 2, MANU Putra, dan SMK NU Mekanika tampak bahu-membahu dengan sejumlah tentara dari Komando Rayon Militer (Koramil) Astanajapura dan Pramuka Saka Wira Kartika mengumpulkan sampah daun di halaman makam.

Danramil Astanajapura Wahyudi mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka mengenalkan siswa atau santri bahwa di dekat madrasah dan pondoknya ada pemakaman orang-orang yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Aktivis Pramuka Buntet Pesantren Bersihkan Makam Pahlawan (Sumber Gambar : Nu Online)
Aktivis Pramuka Buntet Pesantren Bersihkan Makam Pahlawan (Sumber Gambar : Nu Online)

Aktivis Pramuka Buntet Pesantren Bersihkan Makam Pahlawan

“Tanpa mereka kita tidak akan mampu menikmati kemerdekaan, tidak akan bisa belajar dan menuntut ilmu dengan tenang,” tambahnya.

Sang Pencerah Muslim

Program ini juga dimaksudkan dalam rangka menyambut para tamu Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren yang akan dilangsungkan kurang dari 2 pekan lagi. Kita menghormati para tamu yang akan datang mendoakan para pahlawan kita semua, ujar Wahyudi.

Sang Pencerah Muslim

Para pahlawan juga berkorban untuk kita dengan ikhlas. Kini giliran kita berkorban sedikit demi mereka dengan ikhlas juga, kata salah seorang tentara.

Meski harus bergumul dengan sampah, tanah becek, dan bermandikan peluh, para anggota pramuka tampak semangat dan riang. Sementara para sejumlah tentara yang mendampingi mereka menyegarkan suasana bersih-bersih dengan beberapa humor. (Red Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Humor Islam, Berita, Tokoh Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Aktivis Pramuka Buntet Pesantren Bersihkan Makam Pahlawan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock