Sabtu, 05 November 2016

450 Pesilat akan Berlaga di Kejurda Pagar Nusa Jateng

Kudus,Sang Pencerah Muslim. Sebanyak 450 pesilat akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) II yang diadakan Pengurus Wilayah Pencak Silat Pagar Nusa Jawa Tengah di Pesantren Az-Zuhri Semarang, 11-13 Januari. Mereka yang berasal dari berbagai daerah se-Jateng ini siap berlaga pada lomba kategori tanding dan seni Pencak Silat Pagar Nusa.

450 Pesilat akan Berlaga di Kejurda Pagar Nusa Jateng (Sumber Gambar : Nu Online)
450 Pesilat akan Berlaga di Kejurda Pagar Nusa Jateng (Sumber Gambar : Nu Online)

450 Pesilat akan Berlaga di Kejurda Pagar Nusa Jateng

Salah seorang panitia Agus Pranoto mengatakan, kejurda bertujuan mengembangkan prestasi dan mempererat tali silaturahmi antar pesilat Pagar Nusa se Jateng dan DIY. Targetnya, menyiapkan atlet-atlet pencak silat untuk dikirimkan pada kejuaraan nasional yang diadakan PP Pagar Nusa.

“Kejurda ini dimaksudkan juga untuk menyamakan persepsi terkait jurus-jurus pencak silat Pagar Nusa. Sebab, jurus-jurus yang mengacu hasil Mukernas Pagar Nusa penyampaiannya kepada anggota di daerah-daerah banyak yang berbeda," ujarnya kepada Sang Pencerah Muslim di Kudus, Selasa (7/1).

Sang Pencerah Muslim

Di samping program kerja Pimpinan Wilayah Jateng, jelas Agus, kejurda dimaksudkan juga untuk memperingati harlah ke-28 Pagar Nusa dan? memeriahkan peringatan Maulid Nabi.

“Kami menargetkan jumlah peserta 450 pesilat akan mengikuti perlombaan dengan kategori dewasa dan remaja,” terangnya.

Sang Pencerah Muslim

Hingga Selasa (7/1) , jelas dia, peserta yang sudah mendaftar mencapai 250 pesilat. Mereka ini berasal dari? kontingen Kudus, Jepara, Pati, Blora, Grobogan,? Demak, Kendal, Batang, Kebumen, Banjarnegara,? Sragen, Purworejo, Temanggung, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.

“Panitia masih menunggu dari daerah lain yang belum mendaftar jadi peserta,” imbuh Agus.

Sementara Pagar Nusa Kudus menyatakan kesiapannya mengikuti kejurda II ini. Bahkan dengan tegas, Kudus yang mengirim 25 pesilat menargetkan Juara Umum.

“Kita jaga tradisi di Jawa Tengah harus juara umum,” tandas koordinator pelatih Kudus Masrukin singkat. (Qomarul Adib/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Pertandingan, Sholawat Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. 450 Pesilat akan Berlaga di Kejurda Pagar Nusa Jateng di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock