Jumat, 30 September 2016

Ma’arif Bondowoso Kecam Tragedi Meninggalnya Guru di Sampang

Bondowoso, Sang Pencerah Muslim. Meninggalnya Ahmad Budi Cahyono, guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Torjun Sampang akibat dianiaya muridnya sendiri, menyisakan keprihatinan mendalam. Ini menunjukkan rendahnya karakter peserta didik. 

Ma’arif Bondowoso Kecam Tragedi Meninggalnya Guru di Sampang (Sumber Gambar : Nu Online)
Ma’arif Bondowoso Kecam Tragedi Meninggalnya Guru di Sampang (Sumber Gambar : Nu Online)

Ma’arif Bondowoso Kecam Tragedi Meninggalnya Guru di Sampang

Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Bondowoso Mohammad Marzuqi sangat menyayangkan serta mengecam keras kejadian tersebut. “Kejadian ini menunjukkan masih rendahnya karakter siswa,” katanya, Jumat (2/2).

Meskipun hal ini bersifat kasuistik, namun cukup memberikan gambaran kurang seriusnya sekolah menanamkan karakter kepada siswa, lanjutnya saat ditemui di kantor PCNU setempat.

Sang Pencerah Muslim

“Oleh karenanya ini pekerjaan rumah di dunia pendidikan dalam menanamkan karakter perlu digarap dengan serius,” tandasnya. Budi pekerti, tata krama, sopan santun dan segudang akhlak untuk membentuk karakter siswa sudah menjadi keniscayaan yang harus dilakukan sekolah secara terprogram dan massif, lanjutnya.

Sekolah harunya sebagai agen of change atau agen perubahan. Karenanya harus mampu mengubah masa depan generasi muda untuk kehidupan mendatang. “Karena  mereka adalah pengganti pemimpin bangsa dan diharapkan membangun negeri ini dengan karakter kuat sebagai bangsa yang beradab dan bermartabat,” tandasnya.  

Marzuqi berharap kejadian di Sampang tidak terulang kembali. Karenanya sekolah dan madrasah dapat menciptakan budaya dan pembiasaan yang mampu mendorong serta mengembangkan pembentukan karakter siswa. “Di samping itu, setiap program pembelajaran di dalamnya sudah dimasukkan nilai karakter bangsa yang baik dan luhur,” pungkasnya. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Cerita Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Ma’arif Bondowoso Kecam Tragedi Meninggalnya Guru di Sampang di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock