Rabu, 13 Januari 2016

Fatayat Laksanakan Program Peduli HIV/AIDS

Kudus, Sang Pencerah Muslim

Pimpinan Fatayat NU Jawa Tengah bekerja sama Global Fund mengadakan program peduli  HIV/AIDS. Sebagai sasaran program diprioritaskan pada lima kota di Jawa Tengah yakni Brebes, Tegal, Pemalang, Demak dan Pati.

Fatayat Laksanakan Program Peduli  HIV/AIDS (Sumber Gambar : Nu Online)
Fatayat Laksanakan Program Peduli HIV/AIDS (Sumber Gambar : Nu Online)

Fatayat Laksanakan Program Peduli HIV/AIDS

Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah Khizanatur Rahmah mengatakan program ini merupakan bentuk kepeduliaan Global Fund (lembaga donor)  yang menggandeng Fatayat untuk pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya virus HIV/AIDS dan perempuan.

“Program ini akan dilaksanakan selama 2,5 tahun hingga 2016 nanti. Untuk mengawali, kami telah melakukan penelitian dan kajian di 5 kota tersebut,” ujarnya kepada Sang Pencerah Muslim di Kudus, Selasa (13/5).

Khizana menerangkan dari hasil penelitian itu diperoleh informasi yang sangat mengejutkan bahwa terdapat ibu rumah tangga terkena virus HIV/AID. Padahal ibu tersebut orang baik-baik dan tidak pernah berhubungan intim dengan orang lain.

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

“Saya heran, orang (ibu) baik-baik kok bisa terkena AIDS Setelah diteliti ternyata suaminya suka ‘jajan’ di luar sehingga virus menular sampai pada istrinya,” tuturnya.

Temuan lainnya, daerah Pati dan Demak banyak yang mengalami perilaku biseks (lelaki suka lelaki) yang tinggi. Disaat tidak bersama istri, lelaki itu berhubungan sesama lelaki.

Biasanya lelaki yang berisiko tinggi ini, katanya, kebanyakan para sopir jarak jauh yang sering beristirahat dimana-mana dan berbeda tempatnya.

“Oleh karena itu kita berharap kader-kader Fatayat harus mewaspadai sehingga tidak tertular virus yang mematikan ini,” imbuhnya.

Redaktur    : Mukafi Niam

Kontributor : Qomarul Adib

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Cerita, Warta Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Fatayat Laksanakan Program Peduli HIV/AIDS di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock