Selasa, 18 November 2014

Penting Kedepankan Prasangka Baik dalam Berorganisasi

Pringsewu, Sang Pencerah Muslim

Manusia sebagai mahluk ciptaan Allah SWT harus selalu mengedepankan prasangka baik khususnya kepada Pencipta-Nya. Hal ini akan membuat kehidupan yang manusia jalani akan selalu disyukuri dan menerima apa yang ditakdirkan Allah adalah sesuatu yang terbaik.

Demikian disampaikan Tokoh Kabupaten Pringsewu H Reza Berawi yang juga Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Provinsi Lampung, Selasa (15/3).

Penting Kedepankan Prasangka Baik dalam Berorganisasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Penting Kedepankan Prasangka Baik dalam Berorganisasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Penting Kedepankan Prasangka Baik dalam Berorganisasi

Selain kepada Allah SWT, Reza Berawi yang berprofesi sebagai Notaris ini juga mengatakan, sebagai makhluk sosial, manusia juga harus mengedepankan husnudzan terhadap sesama. "Husnudzan atau berbaik sangka terhadap sesama manusia, merupakan sikap terpuji yang harus diwujudkan melalui sikap, ucapan, dan perbuatan baik," jelasnya.

Sikap, ucapan, dan perbuatan baik sebagai perwujudan dari husnudzan itu menurutnya juga harus diterapkan dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga serta bermasyarakat khususnya interaksi dengan sesama anggota dalam sebuah organisasi.

"Alangkah indahnya jika sikap Husnudzan ini ditumbuhkan, dipelihara, dan dikembangkan dalam organisasi NU yang kita cintai ini, sehingga apapun yang terjadi terhadap organisasi ini adalah bagian dari proses alami yang akan dilalui," ujarnya.

Sang Pencerah Muslim

Reza menambahkan, idealnya sebagai bagian dari organisasi, haruslah saling percaya pada apa yang dilakukan oleh para anggota dalam mengelola organisasi. Semuanya bertujuan menjadikan dan memberikan yang terbaik bagi anggota.

Reza mengimbau agar setiap elemen organisasi tidak melihat perbedaan yang terjadi dalam berorganisasi dengan buruk sangka. Apalagi, menurutnya, merasa diri paling baik. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Tegal Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Penting Kedepankan Prasangka Baik dalam Berorganisasi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock