Rabu, 15 November 2006

Santriwati Pesantren Darul Lughah Ngaji dan Praktik Jurnalistik

Probolinggo, Sang Pencerah Muslim - Puluhan santriwati Pondok Pesantren Darul Lughah wal Karomah di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo mendapatkan pendidikan jurnalistik, Kamis (27/4) siang. Pendidikan di ruang serbaguna pesantren setempat ini hanya diikuti oleh santriwati yang ditunjuk oleh pesantren.

Peserta dipersiapkan sebagai garda terdepan dalam pengelola informasi dan juru dakwah bil IT (Informasi Teknologi).

Santriwati Pesantren Darul Lughah Ngaji dan Praktik Jurnalistik (Sumber Gambar : Nu Online)
Santriwati Pesantren Darul Lughah Ngaji dan Praktik Jurnalistik (Sumber Gambar : Nu Online)

Santriwati Pesantren Darul Lughah Ngaji dan Praktik Jurnalistik

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Lughah wal Karomah Hasan Baharun mengatakan, pendidikan jurnalistik bagi santri ini bertujuan untuk mencetak santri yang memiliki kompetensi di bidang jurnalistik dan juru dakwah melalui IT.

“Harapannya santri bisa menjadi penyeimbang informasi yang akurat dan benar di beberapa media sosial (medsos),” katanya.

Sang Pencerah Muslim

Menurut Hasan, sudah saatnya santri Darul Lughah wal Karomah melek teknologi dengan cara menyampaikan informasi yang benar dan tepat di tengah maraknya berita-berita hoax.

Sang Pencerah Muslim

Dalam kegiatan ini, santri dilatih untuk menulis sebuah berita yang langsung diposting di website pesantren dengan laman www.ppdarullughahwalkaromah.net. “Sehingga apa yang dilakukan di lingkungan pesantren bisa diketahui secara luas,” tegasnya.

Hadir sebagai pemateri Nurahman. Menurutnya, santri harus melek internet dan harus mampu melawan arus informasi dan berita yang simpang siur (hoax).

“Untuk menyaingi itu semua, maka santri harus dibekali dengan IT. Berdakwah melalui IT dan mengcounter informasi dengan IT,” katanya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Nasional, Halaqoh Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Santriwati Pesantren Darul Lughah Ngaji dan Praktik Jurnalistik di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock