Selasa, 02 Januari 2018

Hidupkan Lahan Tidur, Fatayat NU Karanganyar Luncurkan Gerakan Wanita Tani

Karanganyar, Sang Pencerah Muslim - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Karanganyar meluncurkan Kelompok Tani Wanita (KWT) Jasmin Fatayat di Masjid Jami Al-Ikhlas Pulesari Desa Bakalan Kecamatan Jumapolo? Kabupaten Karanganyar, Ahad (22/1). Dengan gerakan ini Fatayat NU mencoba menggugah para pemudi NU untuk memanfaatkan lahan tidur di sekitar mereka.

Ketua Fatayat NU Karanganyar Sri Lestari mengatakan, peluncuran Wanita Jasmine ini digagas karena melihat situasi generasi? perempuan muda NU akhir-akhir ini sering lupa dengan lingkungan sekitar.

Hidupkan Lahan Tidur, Fatayat NU Karanganyar Luncurkan Gerakan Wanita Tani (Sumber Gambar : Nu Online)
Hidupkan Lahan Tidur, Fatayat NU Karanganyar Luncurkan Gerakan Wanita Tani (Sumber Gambar : Nu Online)

Hidupkan Lahan Tidur, Fatayat NU Karanganyar Luncurkan Gerakan Wanita Tani

"Kaum Mudi NU dalam hal ini Fatayat NU akhir-akhir ini sebagian terlena dengan gadget, media sosial, dan lain sebagainya, sehingga garapan utama yaitu pemberdayaan lingkungan sekitar sering terabaikan" ujarnya.

Sang Pencerah Muslim

Untuk itu, tambah Sri, kita mencoba untuk? mengenal lingkungan sekitar dengan memanfaatkan lahan tanah yang ada untuk bertani, karena Karanganyar khususnya di Kecamatan Bakalan masih memiliki lahan kosong? yang cukup luas.

"Dalam kegiatan tersebut, yang tergabung dalam KTW sebanyat 35 orang yang berasal dari Desa Bakalan dan nantinya orang-orang tersebut menanam pohon jambu dan delima hijau dengan bekerja sama dengan Balai latihan Kerja (BLK) Kabupaten Karanganyar," jelasnya.

Sang Pencerah Muslim

Ia berharap dengan adanya KTW ini berkembang dan perempuan muda NU dapat lebih terampil, selain itu juga bisa menambah pendapatan untuk anggota dan organisasi. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Daerah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Hidupkan Lahan Tidur, Fatayat NU Karanganyar Luncurkan Gerakan Wanita Tani di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock