Jumat, 08 Desember 2017

Sekretaris FPKB Temanggung Terpilih sebagai Ketua Fatayat

Temanggung, Sang Pencerah Muslim. Umi Tsuwaibah terpilih secara aklamasi dalam gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) ke VII Fatayat NU Temanggung, Jawa Tengah di aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Ahad (7/5) petang.

Dalam musyawarah tertinggi Pengurus Cabang (PC) Fatayat Temanggung itu, 329 pemilik suara yang terdiri dari PC, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting se-Kabupaten Temanggung menyatakan dukunganya kepada Umi. Dari hasil itu, melalui sidang pleno yang dipimpin Pengurus PW Fatayat Jawa Tengah Umi Nuamah, Sekretaris FPKB DPRD Kabupaten Temanggung itu berhak memimpin Fatayat Temanggung untuk lima tahun mendatang, yakni; periode 2017-2022.

Dalam pemaparan visi-misinya, Umi bertekad ingin memberdayakan perempuan bisa berdaya melalui kegiatan-kegiatan ? enterpreneur atau wirausaha. Ia berharap kader Fatayat khususnya dan perempuan Temanggung pada umumnya bisa melakukan kegiatan produktif di rumah yang bisa menghasilkan uang. "Jika punya aktifitas produktif di rumah, maka tidak tergantung bekerja di perusahaan atau pabrik yang menyita banyak waktu," ucapnya.

Sekretaris FPKB Temanggung Terpilih sebagai Ketua Fatayat (Sumber Gambar : Nu Online)
Sekretaris FPKB Temanggung Terpilih sebagai Ketua Fatayat (Sumber Gambar : Nu Online)

Sekretaris FPKB Temanggung Terpilih sebagai Ketua Fatayat

Mantan aktifis PMII Komisariat Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri itu ? menuturkan, jika perempuan kerja di pabrik, waktunya akan habis dan kurang memperhatikan urusan rumah tangga. Dari situ, dikhawatirkan keluarga jadi terbengkalai. Dengan mempunyai usaha produktif di rumah, perempuan bisa berdaya dan bisa menopang ekonomi keluarga. "Saya berharap, anggota fatayat bisa maksimal mengurus rumah tangga, bisa menjadikan rumah tangga yang berkualitas dan harmonis," harapnya.

Dalam upaya mewujudkan program-program tersebut, ia berjanji akan menjalin hubungan kerjasama baik dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk memperbanyak pelatihan . "Kader-kader fatayat akan kita beri ketrampilan khusus, supaya terampil dan bisa survive di tengah masyarakat,"

Sang Pencerah Muslim

Sementara itu, Ketua IV PW Fatayat Jawa Tengah, Atatin Malihah menuturkan, PW Fatayat Jawa Tengah juga tengah fokus memberikan keterampilan bagi kader-kadernya. "Kita sudah kerjasama dengan Disnakertrans Jawa Tengah dan BP3TKI Semarang," ungkapnya. (Ahsan Fauzi/Zunus)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Kyai Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Sekretaris FPKB Temanggung Terpilih sebagai Ketua Fatayat di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock