Minggu, 12 November 2017

Nasbi Putra Sahdil Pimpin PC PMII Padangpariaman

Padangpariaman, Sang Pencerah Muslim. Nasbi Putra Sahdil terpilih sebagai Ketua PC PMII Kabupaten Padangpariaman pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-5. Tiga kandidat yang bertarung, Nasbi meraih 6 suara, Balnis Wilmalis 3 suara, dan Maya Perwita mengundurkan diri.

Nasbi Putra Sahdil Pimpin PC PMII Padangpariaman (Sumber Gambar : Nu Online)
Nasbi Putra Sahdil Pimpin PC PMII Padangpariaman (Sumber Gambar : Nu Online)

Nasbi Putra Sahdil Pimpin PC PMII Padangpariaman

Konfercab berlangsung di sekretariat PMII Padangpariaman di jalan Pauhkambar-Pakandangan, Sabtu (13/6). Konfercab dibuka Sekretaris PKC PMII Sumbar, Idris dan dihadiri Ketua PMII Padangpariaman Rodi Indra Saputra, Bendahara PMII Kota Pariaman Syafrizal, kader PMII Komisariat STKIP YDB Lubuk Alung dan STKIP Nasional Pauhkambar.

Idris menyebutkan, dengan pelaksanaan Konfercab ke-5 ini, PMII Padangpariaman sudah mulai tumbuh. Ibarat anak-anak yang tumbuh dan organ tubuhnya sudah lengkap, harus lebih mampu berbuat. Apalagi kader PMII Padangpariaman sudah banyak yang mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL).

Sang Pencerah Muslim

"Dengan potensi kader yang sudah mengikuti PKD dan PKL, tentu PMII Padangpariaman harus lebih bisa berbuat banyak dalam pengembangan PMII ke depan. Struktur PMII di tingkat cabang dan komisariat harus lebih bisa ditata dan digerakkan," kata Idris mantan Ketua PC PMII Kota Pariaman ini.

Sang Pencerah Muslim

Sementara itu, Ketua terpilih Nasbi Putra yang sebelumnya Ketua Pengurus Komisari PMII STKIP Nasional mengatakan, tugas yang mendesak dilakukan adalah konsolidasi organisasi. PMII yang terkesan sudah mulai vakum beberapa waktu belakangan ini, akan lebih digiatkan dengan berbagai kegiatan.

Mengingat perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Padangpariaman adalah perguruan tinggi umum, lanjut dia, maka kadernya harus ditingkatkan pemahaman Ahlussunnah wal Jama’ah-nya.?

“Apalagi Padangpariaman daerah yang kental dengan tradisi lokalnya perlu dikawal dari serangan kelompok Islam radikal yang selalu menyerang berbagai tradisi umat Islam di Padangpariaman," kata Nasbi.

Selain itu, imbuh Nasbi, masih ada perguruan tinggi di Padangpariaman yang belum ada ? PMII di sana. Untuk itu, tambahnya, pengurus PMII Padangpariaman periode 2016-2017 ini berupaya mendirikan komisariat PMII di beberapa perguruan tinggi. (Armaidi Tanjung/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Khutbah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Nasbi Putra Sahdil Pimpin PC PMII Padangpariaman di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock