Rabu, 29 November 2017

Kiai Maruf Amin: Bangsa Indonesia Seperti Keluarga

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Tak hanya keluarga idaman yang diharapkan menjadi sakinah, dengan modal rahmah dan mawaddah, akan tetapi juga negara Indonesia tercinta, bahkan bangsa-bangsa di dunia. Hal ini menjelaskan, bangsa Indonesia seperti halnya keluarga.

Kiai Maruf Amin: Bangsa Indonesia Seperti Keluarga (Sumber Gambar : Nu Online)
Kiai Maruf Amin: Bangsa Indonesia Seperti Keluarga (Sumber Gambar : Nu Online)

Kiai Maruf Amin: Bangsa Indonesia Seperti Keluarga

Demikian disampaikan Rais Aam PBNU KH. Makruf Amin dalam pembukaan Workshop Pencegahan Propaganda Radikal Terorisme di Dunia Maya bersama OKP dan Ormas, Rabu (22/3) di Jakarta.

Untuk mencapai Indonesia yang sakinah itu, lanjut Ketua Umum MUI Pusat ini, umat Islam perlu persatuan dengan modal tiga ukhuwah yang selama ini sudah menjadi pegangan NU, yakni persaudaraan sesama umat Islam (ukhuwah Islamiyyah); persaudaraan sesama warga Indonesia (ukhuwah wathaniyyah), dan; persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyyah).?

"Dalam konteks Indonesia, kita semua warga negara ini seperti tubuh yang satu. Harus merasa sakit ketika elemen lain disakiti," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Makruf juga berharap agar media ikut mendukung dan mengampanyekan pemberitaan yang informatif, konstruktif dan jauh dari hoax, fitnah dan kebencian.

Sang Pencerah Muslim

"Kalau awak media sudah dikumpulkan begini, berarti dunia maya kan sudah parah," tegasnya.

Berdasarkan laporan panitia, acara yang digelar di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini diikuti ratusan pegiat dunia maya dan media sosial dari berbagai daerah dan akan berlangsung sampai Jumat (24/3) depan. (Ahmad Naufa/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Tokoh Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Kiai Maruf Amin: Bangsa Indonesia Seperti Keluarga di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock