Jumat, 27 Oktober 2017

Dana Mandiri untuk Hindari Intervensi Konfercab NU Jombang

Jombang, Sang Pencerah Muslim - Gelaran konferensi cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Jombang pada 22-23 April 2017 mendatang diupayakan terselenggara dengan profesional dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh nahdliyin di Kota Santri ini adalah memfasilitasi semua kebutuhan Konfercab dengan mandiri, khususnya dari sisi pendanaan.

Akumulasi dana dari warga nahdliyin Jombang hingga saat ini terkumpul sekitar Rp. 201.610. 000 mulai beberapa bulan terakhir. Dana itu diperoleh dengan cara menyebarkan voucher kepada sejumlah MWCNU, lembaga atau banom NU se-Jombang, di samping itu ratusan kaleng disebarkan LAZISNU khusus untuk kader penggerak NU, kaleng ini diisi tiga uang koin sebesar 500 rupiah setiap hari dengan membaca “Yaa Jabbaar Yaa Qohhaar “.

Dana Mandiri untuk Hindari Intervensi Konfercab NU Jombang (Sumber Gambar : Nu Online)
Dana Mandiri untuk Hindari Intervensi Konfercab NU Jombang (Sumber Gambar : Nu Online)

Dana Mandiri untuk Hindari Intervensi Konfercab NU Jombang

Ketua Pelaksana Konfercab Munif Khusnan mengatakan, gerakan kemandirian untuk Konfercab NU di Jombang ini baru pertama dilakukan sepanjang sejarah Konfercab.

Untuk pertama kalinya, dana Konfercab ditanggung oleh warga nahdliyin sendiri yang tidak ada motif apapun selain niat mengabdi buat NU. Bisa jadi ini adalah langkah pertama bagi PCNU seluruh Nusantara, tegasnya di acara Tasyakuran Harlah NU ke-94 di GOR Chasbullah Said Tambakberas Jombang, Rabu (12/4).

Sang Pencerah Muslim

Terobosan baru dari PCNU Jombang tersebut juga mendapat apresiasi dari Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur KH Anwar Iskandar. “Catatan yang saya dengar bahwa PCNU Jombang satu-satunya cabang yang seperti ini ya baru cabang Jombang,” ujar Kiai Anwar.

Sang Pencerah Muslim

Dalam penuturannya, Kiai Anwar akan mensosialisasikan terobosan baru dari PCNU Jombang tersebut kepada PCNU-PCNU yang ada di Jawa Timur untuk dicontoh. Akan saya ceritakan di mana saja agar bisa dicontoh, pungkasnya. (Syamsul Arifin/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Daerah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Dana Mandiri untuk Hindari Intervensi Konfercab NU Jombang di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock