Rabu, 02 Agustus 2017

LAZISNU Tangerang Selatan Santuni 30 Anak Yatim

Tangerang Selatan, Sang Pencerah Muslim. NU-Care LAZISNU mengadakan santunan anak yatim, Ahad (13/11). Santunan berupa acara makan bersama dan pembagian alat sekolah berlangsung di Tangerang Selatan, Banten. Sedikitnya 30 anak yatim terlibat dalam kegiatan yang digelar dalam memperingati Hari Pahlawan 2016.?

LAZISNU Tangerang Selatan Santuni 30 Anak Yatim (Sumber Gambar : Nu Online)
LAZISNU Tangerang Selatan Santuni 30 Anak Yatim (Sumber Gambar : Nu Online)

LAZISNU Tangerang Selatan Santuni 30 Anak Yatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel H Moh Thohir menyampaikan sebagai jamiyah diniyah ijtimaiyah (organisasi sosial keagamaan), NU Kota Tangsel tetap istiqomah menjaga orientasi kegiatannya dalam bidang sosial keagamaan dan kemasyarakatan.?

“Pemberian santunan bagi yatim piatu maupun bantuan peralatan sekolah bagi siswa yang sedang belajar di SD,” ujar Kiai Thohir.

Ia juga menilai kegiatan tersebut sangat penting karena selain tasharuf-nya lenih jelas dan tepat sasaran, hal semacam ini dapat meringankan beban pendidikan dan berfungsi sebagai sarana motivasi agar generasi terdidik lebih termotivasi untuk lebih giat dalam belajar.

Kepala Subdit Bimbingan Jemaah Haji Ali Rokhmad yang hadir dan sekaligus merupakan salah stau donatur kegiatan tersebut turut mengapresiasi. Menurutnya ciri pahlawan adalah membela kebenaran, jujur, tak pernah putus asa, serta peduli terhadap sesama.?

Sang Pencerah Muslim

“Santunan anak yatim oleh PCNU dan LAZISNU Tangsel dan jajarannya di Hari Pahlawan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di lingkungannya. Hal demikian merupakan nilai kepahlawanan di masa kini dalam mengisi kemerdekaan Indonesia,” terang Ali.

Sementara itu Yana Melia dari Kelurahan Pisangan, Tangsel, menyampaikan terima kasih kepada LAZISNU Tangsel. Pihaknya berharap ke depan kegiatan serupa bisa ditingkatkan lagi dengan jumlah anak yatim yang terbantu lebih banyak. (Kendi Setiawan/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Nasional Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. LAZISNU Tangerang Selatan Santuni 30 Anak Yatim di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock