Sabtu, 27 Mei 2017

Djarot Saiful Hidayat: Tokoh Besar Lahir dari Pesantren

Jombang, Sang Pencerah Muslim - Pesantren telah memberikan sumbangsih besar bagi lahirnya para ulama dan tokoh dengan reputasi nasional hingga internasional. Karenanya, para santri tidak perlu minder belajar di pesantren.

Penegasan ini disampaikan Djarot Saiful Hidayat saat memberikan motivasi kepada ratusan siswa di SMA Pesantren Sains atau Trensains Tebuireng Jombang, Jumat (11/11).

Djarot Saiful Hidayat: Tokoh Besar Lahir dari Pesantren (Sumber Gambar : Nu Online)
Djarot Saiful Hidayat: Tokoh Besar Lahir dari Pesantren (Sumber Gambar : Nu Online)

Djarot Saiful Hidayat: Tokoh Besar Lahir dari Pesantren

Di hadapan ratusan santri, Djarot berpesan agar para santri tidak berkecil hati. Karena, para santri juga mampu berprestasi.

Sang Pencerah Muslim

"SMA Trensains ini baru tiga tahun berdiri, namun sudah 46 prestasi diraih baik di tingkat regional maupun internasional, jadi jangan berkecil hati," katanya disambut tepuk tangan ratusan siswa yang hadir.

Mantan wali kota Kediri ini kemudian menyebut sejumlah tokoh seperti KH M Hasyim Asyari, KH A Wahid Hasyim, serta beberapa ulama besar juga lahir di pesantren. Karena itu, wakil gubernur DKI Jakarta nonaktif ini mengingatkan berbagai kalangan untuk tidak mengangap remeh pesantren.

"Karena pesantren mampu mencetak orang-orang sukses dan mandiri. Konsep kemandirian dan kerja sama menjadi dasar pendidikan di pesantren," terangnya.

Sang Pencerah Muslim

Usai di SMA Trensains, Djarot melakukan ziarah ke pemakaman Pesantren Tebuireng. Didampingi KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), rombongan melakukan tabur bunga dan berdoa di pusara keluarga besar pesantren tersebut.

Usai dari Tebuireng, Djarot melakukan ziarah ke makam mantan Presiden RI, Soekarno di Blitar. (Ibnu Nawawi/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Hikmah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Djarot Saiful Hidayat: Tokoh Besar Lahir dari Pesantren di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock