Minggu, 05 Februari 2017

LP Maarif NU-Hanns Seidel Foundation Jerman Perkuat Kerja Sama

Jakarta, Sang Pencerah Muslim

Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) dan Hanns Seidel Foundation (HSF)—sebuah Yayasan Politik Jerman yang 35 tahun berpengalaman di bidang pendidikan—akan memperkuat kerja sama yang selama 5 tahun terakhir sudah terjalin. Kerja sama berikutnya akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hal tersebut dikatakan Direktur HSF Jakarta, Christian J. Hegemer, kepada Sang Pencerah Muslim, usai bertemu Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Hasyim Muzadi di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (31/3)

LP Maarif NU-Hanns Seidel Foundation Jerman Perkuat Kerja Sama (Sumber Gambar : Nu Online)
LP Maarif NU-Hanns Seidel Foundation Jerman Perkuat Kerja Sama (Sumber Gambar : Nu Online)

LP Maarif NU-Hanns Seidel Foundation Jerman Perkuat Kerja Sama

“Kita bukan hanya melanjutkan, tetapi akan memperkuat kerja sama jangka panjang ini,” tutur Hegemer.

Sang Pencerah Muslim

Ia menjelaskan, kerja sama itu berawal dari kunjungan Hasyim ke Jerman 5 tahun lalu, yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan HSF Jakarta. Beberapa program yang sudah berjalan, di antaranya, pelatihan vokasional bagi siswa SMK di Aceh, studi banding pendidikan vokasional di Cina dan lainnya.

Sang Pencerah Muslim

“Kita ingin meningkatkan kualitas pendidikan vokasional di Indonesia,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut Hasyim juga meminta difasilitasi kursus bahasa Jerman untuk mempersiapkan calon-calon mahasiswa NU untuk belajar di sana. Menurutnya, Jerman merupakan negara maju yang netral menyikapi kondisi di berbagai kawasan.

Memenuhi permintaan Hasyim, HSF juga akan memfasilitasi kursus bahasa Jerman yang nantinya akan bekerja sama dengan lembaga kebudayaan Goethe Institute Jakarta. “Juga terdapat kemungkinan beasiswa ke Jerman. Beberapa orang NU, kan lulusan sana,” paparnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut perwakilan HSF Jerman Gerhard Schmidt yang dalam kesempatannya di Indonesia ini akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah diantaranya Lampung, Lamongan dan Semarang untuk melihat perkembangan pendidikan SMK Maarif NU di sana.

Aceng AZ dari LP Maarif NU menambahkan kunjungan ke tiga daerah tersebut untuk melihat kondisi SMK disana. “Ke sana untuk menilai kebutuhan apa yang paling diperlukan, apakah pengembangan SDM, sarana dan prasarana, atau manajemen,” katanya. (mkf)Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Nasional Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. LP Maarif NU-Hanns Seidel Foundation Jerman Perkuat Kerja Sama di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock