Jumat, 05 Oktober 2012

Ciptakan Wirausaha Baru, Ansor Probolinggo Entaskan Kemiskinan

Probolinggo, Sang Pencerah Muslim. Saat ini Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo terus berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dengan menciptakan jiwa enterpreneur di kalangan para anggotanya. 

Hal ini tidak lain adalah sebagai langkah solutif dan inovatif demi membantu program pemerintah dalam mengentaskan angka kemiskinan dengan menciptakan lapangan pekerjaan baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Ciptakan Wirausaha Baru, Ansor Probolinggo Entaskan Kemiskinan (Sumber Gambar : Nu Online)
Ciptakan Wirausaha Baru, Ansor Probolinggo Entaskan Kemiskinan (Sumber Gambar : Nu Online)

Ciptakan Wirausaha Baru, Ansor Probolinggo Entaskan Kemiskinan

Hal tersebut disampaikan secara tegas oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis, Jum’at (20/10) siang. Menurutnya, upaya penciptaan wirausaha baru dengan melibatkan kalangan pemuda Ansor sangat tepat di era perkembangan zaman saat ini. Terlebih peran pemuda sangat sentral dalam menopang kemajuan sentor ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat.

“Kuncinya hanya satu, mau berusaha dan tidak malu atas apa yang dijalaninya. Sebab selama itu halal, maka usaha itu akan bernilai baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Wirausaha ini memang menjadi program utama dari GP Ansor. Selain modalnya tidak terlalu besar, peluang pasarnya juga sangat menjanjikan asalkan bisa dikelola dengan baik,” katanya.

Sang Pencerah Muslim

Menurut Muchlis, program kewirausahaan ini sangat penting seiring dengan tantangan bangsa ke depan dalam upaya memakmurkan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan dengan pertumbuhan ekonomi. “Pemuda Ansor akan berupaya untuk menggerakkan ekonomi kelompok dengan berwirausaha secara mandiri,” jelasnya.

Hingga saat ini jelas Muchlis, sudah banyak kader Ansor yang menggeluti dunia wirausaha mulai dari angkringan, bebek petelur, makanan ringan hingga kerajinan tangan. 

“Alhamdulillah, sahabat Ansor kini sudah banyak yang cerdas dengan memanfaatkan setiap peluang. Sehingga tidak heran jika para pemuda Ansor sudah banyak yang berkreasi dengan memanfaatkan potensi lingkungan masing-masing,” terangnya.

Sang Pencerah Muslim

Hanya saja Muchlis menegaskan bahwa untuk saat ini sebagian besar orientasi usaha yang digeluti para pemuda Ansor itu adalah berdagang. Karena berdagang ini modalnya tidak perlu terlalu besar dan prospek keuntungannya sudah jelas dan nyata.

“Para pemuda Ansor ini ingin mencontoh perjuangan Rasulullah SAW yang memiliki profesi sebagai pedagang tangguh. Tentunya agar usahanya lancar, para pemuda Ansor harus mengedepankan kejujuran dalam setiap usahanya. Sebab jika sudah tidak jujur, maka usahanya sulit untuk maju,” tegasnya.

Muchlis menambahkan bahwa menciptakan wirausaha baru di kalangan pemuda Ansor ini merupakan sebuah langkah konkret untuk mengentaskan angka kemiskinan. 

“Mudah-mudahan melalui tangan dingin pemuda ini, kami mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Habib Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Ciptakan Wirausaha Baru, Ansor Probolinggo Entaskan Kemiskinan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock