Selasa, 07 Februari 2012

Pelajar NU UINSA dan Bangkalan Didik 200 Kader pada Lakmud

Bangkalan, Sang Pencerah Muslim. Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan IPNU-IPPNU Bangkalan mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di pesantren Daruz Zubad, Mangkon, Arosbaya, Bangkalan, pada Jumat-Senin, (6-9/11). Sebanyak 200 pelajar mengikuti Lakmud yang dibuka Ketua PCNU Bangkalan KH Fathur Rohim.

Pelajar NU UINSA dan Bangkalan Didik 200 Kader pada Lakmud (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar NU UINSA dan Bangkalan Didik 200 Kader pada Lakmud (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar NU UINSA dan Bangkalan Didik 200 Kader pada Lakmud

Ketua pelaksana Lakmud Bagus Riyan, angka jumlah peserta mengalami penurunan karena pendeknya persiapan panitia serta minimnya minat peserta dalam mengkikuti organisasi, khususnya IPNU-IPPNU.

“Kita terlalu mepet dalam mempersiapkan segala sesuatunya, selain itu calon peserta juga cenderung abai saat kami ajak ikut Lakmud,” tuturnya.

Sang Pencerah Muslim

Sementara Ketua IPNU UINSA A Deny Saputra menjelaskan, tujuan diadakan Lakmud adalah untuk memberi pembekalan kepada calon kader IPNU-IPPNU agar tahu dan mengerti berbagai hal yang menjadi bidang kajian IPNU-IPPNU.

Sang Pencerah Muslim

“Lakmud dibuat untuk terwujudnya pelajar yang bertaqwa, berahlakhul kharimah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap tatanan masyarakat berkeadilan demokrasi atas dasar ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah,” jelasnya.

Pasca pelaksanaan Lakmud pengurus IPNU-IPPNU UINSA akan mengadakan berbagai kajian dan kegiatan tambahan yang masuk dalam tahap tindak lanjut seperti kajian keilmuan dan intelektual, kajian Aswaja, sholawat Diba’iyah, pelatihan Banjari, dan berbagai forum diskusi untuk membahas isu terkini. (Abidin Hasyim/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim AlaSantri Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Pelajar NU UINSA dan Bangkalan Didik 200 Kader pada Lakmud di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock